Baharudin Djafar Terima Kunjungan Silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Maluku

Baharudin Djafar Terima Kunjungan Silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Maluku


Baharudin Djafar Terima Kunjungan Silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Maluku

Posted: 23 Apr 2020 02:14 AM PDT

Baharudin Djafar Terima Kunjungan Silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di MalukuAMBON, LELEMUKU.COM — Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyambut langsung kunjungan silaturahmi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku, Kamis 23 April 2020.

Hadir langsung Ketua KSBSI Yeheskel Heirissa dan staf dan juga dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku dan Dir Krimum Polda Maluku.

Dihadapkan Kapolda Maluku, Ketua KSBSI Yeheskel Heirissa dirinya menyampaikan dampak penyeberan Virus Corona atau yang biasa di sebut Covid-19 yang berdampak banyak tenaga kerja yang di rumahkan atau di PHK.

"Dengan adanya penyebaran Covid 19,banyak tenaga kerja yang dirumahkan atau PHK(Pemutusan Hubungan Kerja) yang tidak jelas dan hak-hak tenaga kerja yang seharusnya didapat," ujarnya.

Menanggapi Hal tersebut, Kapolda Maluku Menyampaikan Apresiasi langkah2 yang sudah diambil KSBSI ,seperti dialog dengan pemerintah daerah maluku terkait nasib buruh di maluku akibat Covid 19.

"Saya berharap rekan-rekan di KSBSI, agar melihat situasi sekarang yang lagi sama-sama kita melawan Covid 19," kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Selain itu, Dirinya juga berharap agar setiap kegiatan yang dilakukan KSBSI agar slalu di dokumentasi dan dicatat agar nanti dapat bawah dalam rapat dengan pemerintahan daerah terkait permasalahan buruh atau tenaga kerja di Maluku.

"Sekali lagi saya selaku kapolda Maluku mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini dan kerjasama yang sudah di bangun selama ini,sangat membantu kami pihak Kepolisia,"tutup Kapolda. (HumasPoldaMaluku)

Baharudin Djafar dan Teguh Sarwono Ikuti Vicon Bersama Kapolri Terkait Operasi Aman Nusa II 2020

Posted: 23 Apr 2020 02:14 AM PDT

Baharudin Djafar dan Teguh Sarwono Ikuti Vicon Bersama Kapolri Terkait Operasi Aman Nusa II 2020AMBON, LELEMUKU.COM -  Bertempat di aula Rupatama Polda Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang didampingi Waka Polda Brigjen Pol Teguh Sarwono mengikuti langsung Video Confrence bersama Kapolri Jenderal Pol Idahm Azis, Kamis 23 April 2020.

Selain Kapolda Maluku. Dan Wakapolda Maluku hadir pula Karo Ops Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Binmas Polda Maluku, Kabid Dokkes Polda Maluku, Dir Krimum Polda Maluku, Karo SDM Polda Maluku, Dir Polairud Polda Maluku dan Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, mengatakan bahwa dalam video Confrence bersama Bapak Kapolri Jenderal Pol Idahm Azis dimana dalam poin di minta Kepolisian harus pastikan pendistribusian logistik bagi masyarakat aman dan lancar.

"Untuk PSBB harap di tindaklanjuti dengan mengedepankan tindakan preventif, Preemtif,humanis dan penegakan hikum adalah upaya terakhir," kata Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat.

Selain itu, kata Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, Kapaolri menghimbau tidak ada lagi kata" Siaga 1" tapi " kesiapsiagaan" dan patuhi Maklumat Kapolri mulai dari diri sendiri dan keluarga.

"Untuk setiap Polres Jajaran siapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya,untuk memebantu masyarakat yang tidak mendapat Bansos," ujarnya

Dalam vicon juga, yang mana Kapolri menyampaikan mualai tanggal 24 april 2020, Larangan Mudik mulai diberlakukan kepada seluruh masyarakat. Persiapkan dengan baik RenOps, RenPam dan Renkon dalam Ops " Ketupat" Covid 19, Komitmen Polri adalah mendukung dan mengamankan kebijakan Pemerintah dalam tangani Pademi Covid 19.

"Hal ini sebagai Upaya Polri dalam turut medukung pemerintah dalam penanganan Covid 19, seperti Pemakaman jenazah Covid 19, Dekresi Penegakan Hukum, Pembuatan video himbauan, dan pastikan stiap inovasi tidak langgar aturan/norma," Tutup Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat. (HumasPoldaMaluku)

Brimob Maluku Beri Bantuan dan Motivasi ke Warga Kurang Mampu di Ahuru

Posted: 22 Apr 2020 10:58 PM PDT

Brimob Maluku Beri Bantuan dan Motivasi ke Warga Kurang Mampu di AhuruAMBON, LELEMUKU.COM - 30 Paket bantuan berupa sembako yang disalurkan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Ambon yang berlokasi di dusun Ahuru sampai dengan stain. Bantuan diberikan secara langsung oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu. W. Sapsuha Bersama Personil, pada hari Selasa (21/4/2020).

Tepat  pukul 17.00 WIT rombongan tiba di lokasi, walaupun dibawah hantaman terik matahari namun tidak menurunkan semangat Iptu. W. Sapsuha bersama Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A pelopor Satuan Brimob Polda Maluku untuk melakukan aksi pembagian Sembako kepada warga masyarakat kurang mampu yang terhimpit kebutuhan ekonominya akibat hantaman wabah Virus Corona diwilayah Kota Ambon dan sekitarnya,  Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap Warga Masyarakat kurang Mampu yang merasakan langsung Dampak dari penyebaran Virus Corona di Wilayah kota Ambon dan sekitarnya, Ucap Perwira dengan dua balak dipundaknya tersebut.

Selain memberikan Bantuan Sembako, Para Personil Brimob dibawah kendali langsung Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku  tersebut juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan serta mematuhi semua anjuran pemerintah dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut dan juga agar warga masyarakat tetap tegar dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa dan mengharapkan dukungan masyarakat untuk mendoakan agar wabah ini cepat berlalu.

Kepedulian Personil Brimob Polda Maluku tersebut mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat serta ucapan berterima kasih kepada pimpinan Polda Maluku dalam hal ini Bapak  Dansat Brimob dan Bapak kapolda Maluku beserta jajarannya yang sampai saat ini terus melakukan upaya-upaya nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terhimpit kebutuhan ekonomi akibat dampak dari penyebaran Virus Corona tersebut.(HumasPoldaMaluku)

Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw Pimpin Korem Binaiya, Chairussani Abbas Sopamena Pimpin Korem Babullah

Posted: 22 Apr 2020 10:27 PM PDT

Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw Pimpin Korem Binaiya, Chairussani Abbas Sopamena Pimpin Korem BabullahAMBON, LELEMUKU.COM - Mutasi Jabatan perwira TNI kembali bergulir, termasuk pejabat di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura.

Kodam XVI/Pattimuura saat ini memiliki dua perwira tinggi Berbintang satu atau Brigjen yang menjabat sebagi Komandan Korem di dua Provinsi, yaitu Korem 151/Binaiya di Provinsi Maluku dan Korem 152/Babullah di Provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 09 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pangkatan dalam jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indoneisa, kedua putera asli Maluku tersebut menjabat sebagai Danrem.

Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw R, S.I.P mantan Danrem 133/Nani Wartabone (Gorontalo) Kodam XIII/Merdeka mendapat kepercayaan menjabat sebagai Komandan Korem 151/Binaiya, yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Hartono.

Pria keturunan Maluku yang lahir di Pasaman Sumbar 9 Maret 1969 dan lulusan Akmil tahun 1991 tersebut, tercatat pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0609/Bandung, Kasrem 121/Abw, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bid Manajemen Sishanneg dan Aslog Kasdam XVII/Cendrawasih.

Sedangkan Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si. mantan Paban Sahli Bidang Kuminternas Pok Sahli Bidang Hukum Sahli Kasad mendapat kepercayaan menjadi Danrem 152/Babullah (Ternate) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Endro Satoto.

Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si., Pria lulusan Akmil tahun 1986 tersebut sebelumnya pernah bertugas di Seskoad dan Kementrian Pertahanan. Brigjen TNI Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si., putera asli Maluku yang lahir di Ambon tanggal 15 Mei 1962. Pria yang memiliki warna kulit sawo matang ini dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya.

Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama untuk dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama dengan masyarakat. Lalu, untuk pejabat baru, diharapkan dapat menciptakan terobosan kreatif bagi Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)
Bagi ke WA Bagi ke G+