Satgas Yonif Banau Bantu Jadi Tenaga Medis di Puskesmas Lisabata

Satgas Yonif Banau Bantu Jadi Tenaga Medis di Puskesmas Lisabata


Satgas Yonif Banau Bantu Jadi Tenaga Medis di Puskesmas Lisabata

Posted: 19 Jul 2020 11:51 PM PDT

Satgas Yonif Banau Bantu Jadi Tenaga Medis di Puskesmas LisabataAMBON, LELEMUKU.COM - Personil Tenaga Medis memang sangat kurang mengingat sebagian besar tenaga medis tersebut fokus untuk menangani COVID 19. Berdasarkan tersebut, atas permintaan dari Kapuskesmas Lisabata, Leonora Kayadoe, meminta kepada Danpos Lisabata SSK II, Serda Ari agar bisa diperbantukan personelnya ke Puskesmas tersebut.

"Kami dengan senang hati akan melayani permasalahan tersebut. Kebetulan masing-masing Pos saat pelaksanaan Pratugas sudah ditunjuk personel kesehatan dan sudah diberikan ilmunya dengan melaksanakan pentaran singkat. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada orang banyak," ujar dia dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada 19 Juli 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si., menyampaikan,

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si., menyampaikan,
 atas permintaan tersebut Satgas Yonif RK 732/Banau tentunya sangat menyanggupi dan memberikan 1 orang persnil Pos Lisabat SSK II atas nama Praka La Agus.

"Personil Pos Lisabata SSK II, yang diperbantukan di Puskesmas Lisabata, Praka La Agus, sudah melaksanakan tugasnya sejak bulan Juni 2020 dan membantu dengan tulus tanpa mengharap imbalan, baginya, menolong orang akan lebih bermanfaat dibanding apapun", kata Dansatgas.

"Saya sangat berterima kasih kepada Satgs Yonif RK 732/Banau, khususnya Pos Lisabata, Kami merasa sangat terbantu dengan perbantuan personel yang sekarang membantu kami di Puskesmas Lisabata dan saya sangat mengapresiasi ketika yang bersangkutan bekerja tanpa pamrih dan tanpa imbalan apapun", ungkap Kapuskesmas Lisabata, Bapak Leonora Kayadoe.

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nusaniwa Kerjakan Akses Jalan dan Drainase.

Posted: 19 Jul 2020 11:40 PM PDT

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nusaniwa Kerjakan Akses Jalan dan Drainase.AMBON, LELEMUKU.COM - Pekerjaan yang begitu menguras tenaga tersebut tidak akan terasa dengan adanya semangat gotong- royong anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar.

Danramil 06/ NusaNiwe Kapten Inf Dede Ruhiat selaku Dan SST 1 TMMD ke-108 mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu komunikasi sosial yang dilakukan oleh satgas TMMD dengan tujuan lebih memperkuat ikatan hubungan antara TNI dengan rakyat.

"Kami sangat bangga dengan kepedulian masyarakat saling bahu membahu bergotong royong bersama Satgas. Tidak hanya sendiri pengerjaan Drainase dan pembenahan insfratruktur jalan juga menjai sasaran masyarakat dan warga sekitar untuk ikut turun membantu Tim Satgas imbuh Dan SST1.

Terkait dengan hasil pelaksanaan TMMD ke-108 yang sudah memasuki hari ke 19 pencapaian hasil kerja satgas TMMD bersama masyarakat Dusun Air Ali sudah mencapai lebih dari 85%.

Satgas Yonif 732 Banau Bantu Pengobatan Warga Tertancap Mata Kail

Posted: 19 Jul 2020 11:26 PM PDT

Satgas Yonif 732 Banau Bantu Pengobatan Warga Tertancap Mata KailAMBON, LELEMUKU.COM - Mencari ikan merupakan pekerjaan sebagian besar masyarakat Maluku. Tidak terkecuali dengan Pulau Saparua yang berada di Kabupaten Maluku Tengah. Beni, warga berusia 12 tahun, mengalami luka dikarenakan mata kail tertancap di jari tangannya dan tidak bisa dilepaskan.

Sehingga, Beni Bersama orang tuanya mendatangi Pos Koki SSK III, Porto Haria, untuk mendapat penanganan medis dari Takes Koki SSK III Porto Haria, Pratu Febri Wijayana.

Melihat luka yang dialami Beni, Pratu Febri mengambil tindakan untuk melakukan Operasi ringan dan pembiusan kepada Beni. Operasi yang dilakukan berjalan lancar dan pasien pun diberi obat, serta dalam perawatannya Pratu Febri menyampaikan ke Beni agar melakukan kontrol kembali ke Pos Koki SSK III secara berkala sampai dengan lukanya sembuh.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada 19 Juli 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si., menyampaikan, Para takes (Tamtama Kesehatan) sudah dibekali ilmu saat pelaksanaan Pratugas, diharapkan banyak hal lagi yang dapat Satgas lakukan bagi masyarakat sekitar baik dalam segala bidang, dari mulai kesehatan sampai ketahanan pangan. ()
Bagi ke WA Bagi ke G+