Richard Louhenapessy Apresiasi Bantuan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia ke Ambon

Richard Louhenapessy Apresiasi Bantuan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia ke Ambon


Richard Louhenapessy Apresiasi Bantuan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia ke Ambon

Posted: 22 May 2020 07:44 AM PDT

Richard Louhenapessy Apresiasi Bantuan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia ke AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Walikota Ambon, Provinsi Maluku, Richard Louhenapessy mengapresiasi PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Holding Company) yang memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Ambon.

"Apresiasi dan rasa terima kasih patut kami sampaikan kepada Holding Company yang memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19," kata Walikota Ambon, Rabu (20/5/2020), di Ruang ULA Balaikota Ambon.

Walikota menjelaskan, saat ini wilayah Kota Ambon sendiri tengah menghadapi peningkatan yang cukup masif dalam penyebaran COVID-19.
"Masalah yang kita hadapi saat ini, tidak hanya masalah kesehatan, tapi juga masalah ekonomi. Dan itu yang sangat berat bagi bangsa kita," aku Walikota.

Oleh karena itu, Pemerintah mengambil kebijakan untuk mengarahkan seluruh konsentrasi guna membantu masyarakat dalam mencari jalan keluar terhadap tantangan yang sementara dihadapi.

"Pemerintah Kota Ambon mengupayakan dengan segala usaha dan cara untuk membantu masyarakat lewat dana yang disediakan Pemerintah Kota maupun juga dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak," ucap Walikota.

Bantuan yang diberikan PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, lanjut Walikota, akan sangat membantu masyarakat di Kota Ambon.

"Sesungguhnya, kami tidak menilai dari besarannya, tapi dari goodwill dan dari niat yang baik dari para partisipan untuk membantu Pemerintah, itu yang menjadi modal bagi kita untuk terus membantu masyarakat," terang Walikota.

Lagi kata Walikota, bantuan yang diberikan, akan diserahkan kepada masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah.

"Kami bersyukur, karena Holding Company dalam memberi bantuan kepada masyarakat, dilakukan melalui Pemerintah. Dengan demikian, Pemerintah dapat menyalurkan kepada masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima bantuan," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Sigit Harismun mengatakan, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia merupakan Holding Company yang baru dibentuk sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 2020 tentang pembentukan holding asuransi terkait pembentukan dan penjaminan, yang meliputi Jasa Raharja, Jamkrindo, Jasindo dan Askrindo.

Dirinya menjelaskan, dengan melihat kondisi yang terjadi, pihaknya turut merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat.

"Kami ingin berpartisipasi untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Ambon terdampak pandemi COVID-19. Kami berharap semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak," kata Harismun.

Diketahui, Paket bantuan yang diserahkan antara lain, Jasa Raharja sebanyak 250 paket, Jamkrindo sebanyak 55 Paket, Jasindo sebanyak 50 Paket dan Askrindo sebanyak 25 Paket. (DiskominfoAmbon)

Murad Ismail Ungkap Hasi Swab Test Nurhayati Jasin, Negatif COVID-19

Posted: 22 May 2020 07:37 AM PDT

Murad Ismail Ungkap Hasi Swab Test Nurhayati Jasin, Negatif COVID-19AMBON, LELEMUKU.COM – Setelah menjalani proses pengobatan dan isolasi, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Ambon, N.Jasin, berdasarkan hasil swab test baru-baru ini dinyatakan negatif.

Hal itu dikatakan Gubernur Maluku, selaku Ketua Umum Gugus Tugas Provinsi Maluku, Murad Ismail, lewat konferensi pers, Kamis (21/5/2020), di Kantor Gubernur.

"Kabar gembira baru-baru ini kita terima, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, yang juga istri dari Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Maluku, berdasarkan hasil swab test sebanyak dua kali, dinyatakan negatif," kata Gubernur.

Saat ini, lanjut Gubernur, Kadinsos Kota Ambon sementara menjalani proses pemulihan.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Maluku, Kasrul Selang pada kesempatan yang sama membenarkan hal tersebut.

"Iya, setelah menjalani isolasi selama kurang lebih dua minggu, swab test istri saya menunjukkan hasil negatif, dan saat ini dalam proses pemulihan yang akan dijalani selama 14 hari kedepan. Kepada seluruh tenaga medis, saya ucapkan terima kasih," demikian Ketua Gustu. (DiskominfoAmbon)

Richard Louhenapessy Bagi Sembako Natura bagi Babinsa dan Babinkamtibmas di Ambon

Posted: 22 May 2020 07:34 AM PDT

Richard Louhenapessy Bagi Sembako Natura bagi Babinsa dan Babinkamtibmas di AmbonAMBON, LELEMUKU.COM – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441H, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku membagikan Paket Sembako Natura bagi para Babinsa Kodim 1504/Ambon dan Babinkamtibmas Polresta Pulau Ambon dan PP.Lease.

Bantuan tersebut diserahkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di dua lokasi berbeda. Kepada Komandan Kodim 1504 Letkol Kav. Cecep Tendy Sutandi, di Makodim dan Kepada Kapolresta Pulau Ambon dan PP. Lease, AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang di Mapolresta Ambon, Jumat (22/5/2020).

Dalam arahnnya, Walikota mengatakan, adalah merupakan suatu kewajiban bagi Pemerintah untuk memberikan perhatian kepada stakeholder, yang sudah membantu Pemerintah lewat rakyat.

"Para Babinsa, Babinkamtibnas maupun Satgas, kalau ditanya, pasti ingin merayakan Hari Raya bersama keluarga, tapi karena sumpah yang diemban untuk mengabdi pada Negara dan Bangsa, maka tugaslah yang dijalankan, karena itu Pemerintah harus memberikan perhatian bagi mereka," kata Walikota.

Walikota mengakui, bantuan yang diberikan, jika dinilai secara kuantitatif tidak mencukupi kebutuhan, tapi dari nilai kualitatif, apa yang diberikan Pemerintah itu yang lebih melekat pada stakeholder.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1504, Letkol Kav Cecep Tendy Sutandi menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada para babinsa yang menjalankan tugas di Kota Ambon.

"Perhatian yang diberikan sangat berarti dan membawa sukacita bagi anggota kami," kata Dandim.

Senada dengan Dandim, Kapolresta Pulau Ambon dalam arahannya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pemerintah Kota atas perhatian yang diberikan bagi para anggotanya.

"Bagi kami dan para anggota, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota," aku Kapolresta.

Dandim maupun Kapolresta berharap, kiranya lewat perhatian yang sungguh dari Pemerintah dapat memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon. (DiskominfoAmbon)
Bagi ke WA Bagi ke G+